Lompat ke konten
Beranda ยป Curug Leuwi Bumi, Trackking Mencekam Dengan Keindahan Alam Pandeglang

Curug Leuwi Bumi, Trackking Mencekam Dengan Keindahan Alam Pandeglang

  • oleh

Curug Leuwi Bumi, Trackking Mencekam Dengan Keindahan Alam Pandeglang – Di penjuru tepian di antara Kabupaten Pandeglang dengan Serang ada sebuah tempat wisata yang saat hits dan ramai didatangi beberapa wisatawan.

Tempat wisata ini baru dibuka pada Bulan Januari tahun 2018 lalu, jadi baru saja berjalan sekitar dua tahun lama waktunya. Semenjak bulan tengah bulan Maret 2020, tempat wisata ini ditutuo sementara karena wabah Corona Virus 19 yang menerpa Indonesia.

Dahulunya tempat wisata ini berbentuk hutan yang paling lebat dengan adanya banyak beberapa pohon raksasa yang tutupi saluran sungai.

Tetapi dengan hasil swadaya warga, pada akhirnya tempat ini bisa beralih menjadi lokasi wisata dengan bermacam kegiatan wisata yang bisa dilaksanakan.

Object wisata ini namanya Turalak Leuwi Bumi atau Curug Leuwi Bumi. Berikut pembahasan lebih jauh berkenaan Curug Leuwi Bumi, cek this out!

Trackking Ke arah Leuwi Bumi

Agar bisa menikmati Leuwi Bumi kamu wajib melakukan perjalanan yang cukup melawan dan benar-benar tidak gampang. Dengan diawali jalur kendaraan yang paling tidak baik saja, hehehe. Jalan ke arah Curug Leuwi Hejo masih berbentuk batu-batuan dan tanah liat, ditegaskan bila musim penghujan datang begitu licinnya jalur itu.

Disamping itu kamu akan dibawa melalui tanjakan yang terjal ditambahkan terjalnya medan, yakinkan keadaan kendaraan mu baik sekali.

Beberapa pengunjung yang memarkirkan kendaraannya lebih cepat di beberapa rumah masyarakat karena medannya yang membuat nyali ciut,

Baca Juga : Wisata Pantai Sambolo, Pantai Cantik Di Anyer Seperti Bali

Bila kamu masih kuat dan bernyali untuk meneruskan perjalanan dengan kendaraan bermotormu, kamu akan melalui jalan setapak yang telusuri sawah.

Jalannya benar-benar kecil dan licin dan berliku, tetapi panorama yang dihidangkan benar-benar menganakemaskan mata.

Daya tarik Keindahan Curug Leuwi Bumi

Curug Leuwi Bumi mengangkat ide Agro Ekowisata, di mana tidak cuma keindahan Curugnya saja yang ditonjolkan, tetapi perkebunan swadaya warga juga didatangkan.

Air terjun Curug Leuwi Bumi sendiri memiliki tinggi sekitar 2-3 mtr., tidak begitu tinggi memang, tetapi saluran airnya yang menebar di sejumlah saluran sungai dengan memiliki beberapa kolam benar-benar benar-benar cantik dan indah.

Air yang disalurkan Curug Leuwi Bumi ini benar-benar jernih dan bersih, benar-benar beri kesegaran. Menyaksikan saluran air yang mengucur dari 1 kolam ke arah kolam yang lain.

Didampingi dengan asrinya panorama sekitar dan sujuknya udara, kamu sekedar duduk melihati keindahan alam sekitar dengan menikmati kelapa muda.

Kepenatan saat perjalanan ke arah lokasi terbayarkan telah dengan keindahan yang terhidang. Bentangan alamnya sanggup menjatuhkan rasa capek di perjalanan.

Ragam wisata Curug Leuwi Bumi

Saat kamu berkunjung Curug Leuwi Bumi ini, kamu akan bisa menikmati beberapa ragam wisata yang hebat dan membahagiakan, salah satunya:

1. Berenang

Salah satunya cara menikmati air yang paling ditunggu adalah dengan berenang menikmati segarnya air Curug Leuwi Hejo. Walau kamu jago berenang, alangkah baiknya kalau masih tetap memakai pelampung, agar lebih savety karena kedalaman kolamnya ada yang capai 15 mtr..

Tetapi ada pula kolam yang kedalamannya cuma sepinggang sampai sedada orang dewasa. Cocok sekali buat kamu yang belum mengusai berenang.

2. Bermain Air

Bermain di air merupakan kegiatan yang paling menarik dan membahagiakan. Bila kamu tidak bisa berenang kamu tetap bisa menikmati kesegaran air Curug Leuwi Bumi dengan duduk dalam suatu batu sekalian memendam kakimu ke saluran sungainya.

Rasakan kesegaran airnya membersihkan kakimu, yang sudah capek telusuri jalan untuk sampai ke arah Curug Leuwi Bumi ini.

3. Melonjak Dari Ketinggian

Kegiatan yang lain bisa kamu lakukan adalah coba melonjak dari ketinggian, bisa dari sebuah tebing batu yang ada selain kolam.

Bila kamu harapkan lompatan yang lebih melawan, kamu bisa naiki sebuah jembatan bambu yang berada dimuka kolam. Benar-benar tinggi dan mencekam, bila kamu takut lebih bagus batalkan niatmu.

4. Outbound

Outbound sebagai kegiatan fisik yang akan mempertajam kecakapan dan kemandirian kamu. Kegiatan itu bisa kamu lakukan saat ada di Curug Leuwi Bumi.

5. Telusuri Sungai

Curug Leuwi Bumi memiliki saluran air sungai yang panjang buat kamu telusuri, kamu bisa meyusuri keindahan dan kejernihan air sungainya.

6. Spot Photo

Banyak spot menarik untuk berpose saat ada di Curug Leuwi Bumi ini, bentangan keindahan alamnya patut buat kamu dokumentasikan.

Lokasi Dan Alamat Curug Leuwi Bumi

Lokasi Curug Leuwi Bumi ada di kawasan Gunung Jengjin, Pandeglang.

Alamat selengkapnya adalah berada di Daerah Turalak, Dusun Ramaia, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Jalur Ke arah Curug Leuwi Bumi

Untuk ke arah Curug Leuwi Bumi ini, saya anjurkan dengan memakai sepeda motor. Karena medan yang akan kamu lewati tidak pas untuk kendaraan beroda 4.

Jalur yang perlu kamu menempuh bila dari Jl. Raya Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, untuk ke arah lokasi Curug Leuwi Bumi bisa dilakukan dalam kurun waktu lebih kurang 1 jam dengan memakai beroda 2.

Dari Mandalawangi kamu harus meluncurkan kendaraanmu ke arah SPN kemudian ke arah Curug Lemo selanjutnya datang di Dusun Cikumbueun meneruskan perjalanan ke arah Dusun Ramaia selanjutnya Daerah Turalak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *