Lompat ke konten
Beranda » Hutan Monyet Solear, Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tangerang

Hutan Monyet Solear, Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tangerang

  • oleh

Hutan Monyet Solear, Tempat Wisata Murah di Kabupaten Tangerang – Salah satu wisata alam di Kabupaten Tangerang yang wajib anda jelajahi adalah Kawasan Hutan Monyet Solear di Jalan Cidahu, Kopo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Wisata Hutan Monyet ini menyajikan keindahan alam yang sangat menakjubkan sebagai daya tariknya, ditambah adanya makam keramat para Syeikh.

Makam Keramat Solear bisa menjadi salah satu tujuan wisata religi di Tangerang. Di sini juga rumahnya monyet ekor panjang.

Letaknya dekat dengan aliran Sungai Cidurian, Makam Keramat Solear merupakan destinasi wisata ziarah sekaligus rumah bagi sekumpulan monyet ekor panjang (Macaca Fascicularis). Keadaan tersebut menjadikan Makam Keramat Solear memiliki daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga : Pesona Keindahan Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Banten

Lokasi wisata religi yang berada di Cisoka, Tangerang, Banten tersebut merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki luas 4,5 hektar. Kalian dapat merasakan keteduhan saat menapaki kawasan ini.

Kobel, 35, penjaga wisata setempat menjelaskan Hutan Monyet ini buka setiap hari. Sebelum adanya pandemi, biasanya tutup pukul 23.00 WIB. “Tapi sekarang karena ada aturan PPKM tutup pukul 21.00 WIB,” katanya.

Pengunjung wisata Hutan Monyet juga dapat menikmati berbagai aneka hidangan lezat yang disediakan warung-warung makan sekitar lokasi ini.

Banyak pilihan makanan dan minuman yang sajikan. Rata-rata harga makanan dan minuman di sekitar wisata ini tidaklah terlalu mahal, harganya cukup terjangkau.

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata Hutan Monyet ini sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang.

Namun, selama masa pandemi, jumlah pengunjung yang datang dibatasi. Ditambah adanya aturan PPKM, membuat Wisata Hutan Monyet ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung.

Pengunjung yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Tetapi bukan hanya pengunjung saja, pedagang yang berjualan di dekat wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan yang sama.

Entah sejak kapan sekumpulan monyet tersebut dapat memahami kehadiran wisatawan. Tapi tidak perlu khawatir, wisatawan dapat membeli kacang bungkusan yang ditawarkan oleh sejumlah pedagang yang berada di Kawasan Keramat Solear.

Populasi Monyet Ekor Panjang di Kawasan Keramat Solear dapat terbilang cukup banyak, mungkin karena kawasan ini berdekatan dengan salah satu habitat monyet ekor panjang yaitu sungai.

Jika anda ingin berwisata religi bernuansakan alam atau sekedar menikmati suasana alam serta berinteraksi dengan satwa liar, Keramat Solear cocok untuk anda kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *