Lompat ke konten
Beranda » Pesona Keindahan Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Banten

Pesona Keindahan Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Banten

  • oleh

Pesona Keindahan Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Banten – Ingin berwisata yang tidak mainstream? Mungkin Taman Buaya Tanjung Pasir bisa menjadi pilihan. Taman buaya yang terletak di Bantenini merupakan sebuah tempat penangkaran buaya berskala besar yang lokasinya berada di Jl Raya Tanjung Pasir, Tangerang.

Untuk memasuki tempat wisata unik ini, para pengunjung tak perlu mengambil kocek lebih dalam. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp. 8.000 untuk orang dewasa dan anak Rp 4.000, pengunjung bisa menikmati wisata unik ini sepuasnya.

Informasi Umum Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

 Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Tangerang tidak mengunjungi Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Taman Buaya Tanjung Pasir di kota Tangerang.

Lokasi Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir

Dimana lokasi Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Baca Juga : Pesona Keindahan Wisata Ocean Park Water Adventure di Banten

Daya Tarik

Kata buaya dalam bahasa Inggris, crocodile, berasal dari sebutan krokodilos yang digunakan orang Yunani untuk buaya yang mereka lihat di Sungai Nil. Kroko berarti ‘batu kerikil’, dan deilos berarti ‘cacing’ atau ‘orang’, karena buaya yang mereka lihat sering berjemur di tepian sungai berbatu. Kandang-kandang buaya itu dibedakan dan dipisahkan berdasarkan umur mereka. Tampaknya mereka akur-akur saja, mungkin sudah saling mengenal sejak berukuran masih sangat kecil.

Koleksi buaya di tempat ini jumlahnya mencapai 500 ekor lebih, dari yang masih kecil yang baru menetas dari telur sampai yang berumur 40 tahunan. Tampaknya hanya sedikit buaya yang umurnya bisa mencapai hingga 70 tahun lebih. Jika tidak berendam di dalam air kolam untuk mendinginkan badan, buaya biasa berjemur di tepian kolam. Selain kulitnya digunakan sebagai bahan tas, dompet dan lainnya, daging buaya bisa dimasak atau disate dan dapat dinikmati oleh pejalan di rumah makan di seberang jalan.

Rendaman tangkur (penis) buaya yang dikeringkan konon bisa menambah ketahanan pria dalam bercinta. Daging buaya mati karena suatu sebab akan diberikan sebagai makanan buaya lainnya. Sebuah kolam dangkal dengan permukaan kering berisi puluhan buaya berukuran kecil yang berumur beberapa minggu. Ada kolam lain yang berisi buaya yang baru ditetaskan. Telur buaya ada yang dijual atau sebagai makanan, meskipun tergantung musim bertelur.

Ada pula kandang kecil dengan buaya berukuran sedang yang bergerombol saling tumpang tindih di pinggiran kolam. Agak jauh di sebuah kolam besar di sisi sebelah kanan terdapat buaya-buaya yang telah berumur dewasa. Buaya-buaya ini biasanya diberi makan sekali sehari, atau sedikitnya lima hari dalam seminggu.

Fasilitas bisa dibilang sebuah wisata yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– penjual souvenir

– dan masih banyak lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *